Livery Yamaha MotoGP 2019, Motor Baru Rossi dan Vinales

Livery Yamaha MotoGP 2019 dipastikan akan memiliki tampilan baru dan tentunya berbeda dari musim sebelumnya. Alasanya karena tim Yamaha tidak lagi disponsori oleh Movistar. Otomatis logo Movistar “M” yang terpajang selama lima musim di fairing Yamaha sebelumnya akan diganti. Lantas apa yang akan menggantikan logo Movistar dan menjadi sponsor utama tim Yamaha 2019?.

Livery Yamaha MotoGP 2019

Livery Yamaha MotoGP 2019, Motor Baru Rossi dan Vinales

Seperti yang diketahui, tim Yamaha MotoGP selalu indentik dengan warna biru sejak tahun 2002. Kalaupun ada warna lain hanya merupakan warna kombinasi saja. Oy, jaman Rossi kribo pada tahun 2006, tim garpu tala pada saat itu dominan pada warna kuning. Namun logo “Camel” yang terpajang di fairing Yamaha saat itu masih didasari dengan warna biru tua.

Livery Yamaha MotoGP 2006

Livery Khusus Yamaha MotoGP

Mungkin anda pernah melihat livery yang berbeda khususnya pada tim Yamaha MotoGP. Sedikit saya jelaskan bahwa, suatu tim kadang kala menggunakan livery khusus dalam setiap musim. Dan tentunya livery yang digunakan akan berbeda dengan livery yang diluncurkan. Livery tersebut hanya digunakan pada satu atau dua balapan setiap musim dalam rangka mendukung suatu kegiatan. Seperti contoh beberapa livery khusus yang digunakan Yamaha dibawah ini.

Livery Khusus Yamaha MotoGP

Jadi intinya, tim Yamaha selalu identik dengan warna biru tua, dan untuk Livery Yamaha MotoGP 2019 akan tetap menggunakan warna biru tua pada motornya. Yang akan menjadi perbedaan paling signifikan dari musim 2018 adalah logo sponsor utama yang dulunya beruliskan “M” akan diganti menjadi logo cakaran Monster Energy.

Baca juga:

Sebelumnya, tim Ducati Corse adalah tim pertama yang memperkenalkan liverynya untuk musim 2019 di Neuchatel, Swiss (18/1/2019). Kemudian disusul oleh tim Repsol Honda yang memamerkan livery RC213V untuk 2019 di Madrid, Spanyol (23/1/2019). Tim satelit terbaru Yamaha, Petronas Yamaha SRT menggelar presentasi di Kuala Lumpur, Malaysia (28/1/2019). Tepat akhir januari, giliran tim Suzuki Ecstar yang akan pamer livery GSX-RR untuk 2019.

Tim Garpu Tala adalah kontestan kelima MotoGP yang pamer Livery untuk musim 2019 di Jakarta, (4/2/2019). Kedua tim yaitu Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3 melakukan launching bersamaan di di Mattighofen, Austria (12/2/2019).

Baca juga:

Livery Yamaha MotoGP 2019, Rossi dan Vinales Pamer Tunggangan

Tim Yamaha MotoGP resmi memperkenalkan livery barunya untuk 2019 melalui Launching Livery Yamaha MotoGP 2019 yang dihelat di Hotel Four Season Jakarta, Senin (4/2/2019). Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai rider tim Garpu Tala turut menghadiri acara peluncuran tim Yamaha MotoGP 2019 .

Dalam peluncuran tersebut, Yamaha memperkenalkan “Monster” sebagai sponsor utama mereka mulai 2019. Monster Energy akan menggantikan Movistar yang telah mensponsori Yamaha selama 5 tahun. Secara otomatis, logo Movistar yang dulunya terpajang di Yamaha akan diganti dengan logo Monster Energy. Berikut Tampilan Motor Yamaha MotoGP 2019.

Livery Yamaha MotoGP 2019

Valentino Rossi Yamaha MotoGP 2019

Maverick Vinales Yamaha MotoGP 2019

Melihat Tampilan Yamaha MotoGP 2019 memang sesuai dengan bocoran Valentino Rossi beberapa waktu lalu yang mengatakan, “Yamaha akan seperti Inter Milan”. Begitupun dengan bocoran Maverick Vinalez yang mengupload sebuah foto berwarna biru dan hitam di akun twitter resminya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Yamaha akan selalu identik dengan warna biru, hanya kombinasinya saja yang akan berbeda. Terbukti dengan tampilan Yamaha YZR-M1 2019 yang masih mempertahankan warna biru tua, dengan kombinasi hitam dan hijau yaitu warna khas Monster Energy.

Livery Yamaha MotoGP 2019

Logo Movistar sebelumnya dengan tulisan “M” warna putih yang terpajang di fairing kini diganti menjadi logo Monster Energy dengan gambar cakaran monster warna hijau. Monster Energy akan menjadi sponsor utama Yamaha mulai musim ini, dan otomatis nama tim Yamaha kini diganti menjadi Monster Yamaha MotoGP.

Intinya, Motor Baru Rossi dan Vinales 2019 akan tampil beda yang dulunya berwarna biru putih akan menjadi biru hitam dengan logo cakaran monster. Bagaimana dengan mesin YZR-M1 2019?. Tim Garpu Tala ini akan menggunakan mesin baru, kita nantikan saja pertarungan duo rider Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019. MotoGP seri pertama akan berlangsung di Qatar, simak Jadwal MotoGP Qatar 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *